Prediksi Bola Liverpool vs Tottenham Hotspur Liga Champions

Jika Liverpool membidik gelar Liga Champions keenam, Spurs mengincar trofi ‘Si Kuping Besar’ kesatu dalam sejarah mereka.

Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Tottenham Hotspur akan dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) pukul 02.00 WIB. Tim manakah yang bakal menjadi raja Eropa? Simak prediksi Liverpool vs Tottenham dari SepakBola.com berikut.

Kedua tim bakal berhadapan di partai puncak sesudah menunjukkan keganjilan di fase sebelumnya. Liverpool mengungguli Barcelona sesudah tertinggal tiga gol di leg kesatu. Sedangkan Tottenham dapat menyingkirkan Ajax meski melulu mempunyai waktu 45 menit guna mencetak tiga gol di leg kedua semifinal.

Dari berita tim, Naby Keita ialah satu-satunya pemain yang bakal absen di kesebelasan Liverpool sebab cedera. Dari rangkaian tim, Jurgen Klopp tidak mungkin menciptakan kejutan besar di pertandingan ini, meskipun ia memilliki dilema dalam menilai opsi utamanya di lini tengah.

Klopp mesti menyimpulkan apakah ia mesti menurunkan James Milner yang berpengalaman, atau pahlawan di semifinal Georgino Wijnaldum bareng Fabinho dan kapten Jordan Henderson di lini tengah.

Dari Tottenham Hotspur, striker Harry Kane memberi desakan besar guna Mauricio Pochettino sesudah kembali menjalani pelajaran penuh. Harry Winks dan Davinson Sanchez pun telah pulang berlatih usai pulih dari cedera masing-masing. Kehadiran mereka jelas memperkuat pilihan Pochettino di pertandingan ini.

Pemain Kunci

Mohamed Salah

Mohamed Salah mesti dicabut lapangan di pertengahan babak kesatu pertandingan final Liga Champions musim lalu. Berduel dengan Sergio Ramos, Salah terjatuh dengan keras dan merasakan cedera parah pada bahunya. Kali ini, Mohamed Salah dalam situasi on fire dan siap guna memainkan final Liga Champions keduanya.

Di lini depan, Liverpool tak melulu mempunyai Mohamed Salah yang dapat menembus pertahanan lawan dengan cepat. Mereka mempunyai Sadio Mane dan Roberto Firmino, tetapi Salah bakal menjadi pemain yang paling unik perhatian pemain bertahan Tottenham. Dengan kecepatan dan keterampilan tekniknya di sisi sayap, Salah bakal terus meneror pertahanan Tottenham di Wanda Metropolitano.

Son Heung-Min


Kehadiran Harry Kane dapat membuat Son Heung-Min atau Lucas Moura menduduki bangku cadangan di pertandingan ini. Namun mencadangkan Son bakal menjadi keputusan yang kontroversial dari Pochettino, sebab pemain ini ialah ancaman yang paling besar untuk pertahanan lawan.

Sebagai pemain sayap, Son adalahsenjata yang paling mematikan untuk Tottenham. Ia mempunyai kecepatan yang susah untuk ditandingi, dan akurasi tembakan yang ia miliki sudah menciptakan Manchester City tersingkir dari Liga Champions. Kehadiran Son akan menciptakan pertahanan Liverpool was-was di pertandingan ini.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool XI: Alisson; Trent, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane.

Tottenham XI: Lloris; Rose, Vertonghen, Alderweireld, Trippier; Eriksen, Wanyama, Sissoko; Alli; Son, Kane.

Prediksi

Jika Liverpool membidik gelar Liga Champions keenam, Spurs mengincar trofi ‘Si Kuping Besar’ kesatu dalam sejarah mereka. Bahkan duel di Wanda Metropolitano ini adalahfinal kesatu untuk The Lilywhites di persaingan kasta tertinggi antar-klub Eropa.

Ini bakal menjadi pertandingan yang paling sengit di Wanda Metropolitano. Kedua kesebelasan mempunyai kekuatan serangan yang menakutkan, dan susah untuk menginginkan pertandingan berlangsung tanpa gol. Dengan seimbangnya kekuatan kedua tim, tak menutup bisa jadi pertandingan ini berlanjut sampai ke babak perpanjangan waktu.

Prediksi skor: Liverpool 3-2 Tottenham Hotspur