Hasil Akhir Pertandingan Bola SPAL vs Juventus Dengan Skor 2-1

Hasil Akhir Pertandingan Bola SPAL vs Juventus Dengan Skor 2-1 – Juventus tidak berhasil mengunci gelar Scudetto musim 2018/2019 di giornata ke 32 Serie A musim ini. Bertandang ke markas SPAL, Si Nyonya Tua mesti tumbang dengan skor 1-2.

Juventus sempat unggul terlebih dahulu melewati gol yang dicetak oleh Moise Kean sedangkan SPAL membalas melewati gol Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari di babak kedua.

Baca jalannya pertandingan itu di bawah ini.

Babak Pertama
Berstatus sebagai kesebelasan tamu, Juventus tampil percaya diri di markas SPAL. Meski melulu bermain dengan pemain pelapis, tetapi sang tamu langsung tampil berpengaruh dan menguasai penguasaan bola. Tetapi tuan lokasi tinggal tidak bermukim diam dan pun memberikan perlawanan.

Jalannya pertandingan pada laga ini lumayan alot. Kedua kesebelasan sama-sama bermain dengan disiplin sampai-sampai tidak ada kesempatan berarti yang terbuat di 15 menit kesatu pertandingan.

Tuan lokasi tinggal sendiri sempat menciptakan kejutan saat Murgia menyangga umpan silang Lazzari dan mencungkil tendangan salto ke gawang Perin, namun sebab kontrol yang tidak sempurna, bola tidak berhasil mengoyak gawang Juventus.

Sembilan menit berselang, giliran Lazzari yang mengancam melewati umpan silang yang disambar oleh tendangan voli Schiattarella, tetapi bola masih melambung di atas gawang Juventus.

Juventus yang kendala untuk menciptakan peluang matang akhirnya menembus gawang SPAL di menit 30. Berawal dari tembakan keras Joao Cancelo dari luar kotak penalti, bola menuju Moise Kean dan striker muda Juventus tersebut membelokkan bola sampai-sampai Viviano mati langkah. Skor pulang menjadi 1-0 untuk kelebihan tim tamu.

Tertinggal 1-0, SPAL mulai menambah intensitas serangan mereka. Mereka mulai menggempur pertahanan Juventus untuk memburu ketertinggalan. Di menit 43, SPAL pulang mengancam melewati sundulan Floccari, tetapi bola melulu menyamping dari gawang Perin. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua
Memasuki babak kedua, SPAL langsung tancap gas. Mereka langsung bermain dengan intensitas tinggi guna membombardir pertahanan Juventus.

Usaha mereka tersebut berbuah manis di menit 49. Berawal dari tendangan pojok Schiattarella, bola langsung disambar dengan tandukan Bonifazi yang tidak dapat dihalau oleh Mattia Perin. Skor pulang imbang 1-1.

Gol Bonifazi tersebut meningkatkan moral SPAL. Pasukan Biancazurri semakin percaya diri guna menyerang kesebelasan tamu. Pada menit 59 SPAL kembali menakut-nakuti setelah Lazzari menerima umpan silang dari Murgia, sampai-sampai Perin dipaksa mengerjakan penyelamatan.

Menyadari permainan merasakan kebuntuan, Massimiliano Allegri memutuskan mengerjakan pergantian pemain. Grigoris Kastanos dan Moise Kean dicabut dan digantikan Nicoloussi Caviglia dan Stephy Mavididi. Sementara SPAL jgua mengerjakan pergantian di mana Pasquale Schiattarella ditarik guna digantikan dengan Mirko Valdifiori.

Di menit 72, Juventus sempat menakut-nakuti setelah Bonifazi memblok bola tembakan Cuadrado. Dybala langsung menyambar bola muntah tetapi lagi-lagi Viviano mengamankan peluang tersebut.

Dua menit berselang, gawang Juventus justeru kembali bobol. Adalah Floccari yang mencatatkan namanya di papan skor sesudah melewati sejumlah bek sebelum menceploskan bola ke gawang Mattia Perin. Gol ini sempat dicek VAR sebab Murgia didakwa mengerjakan handsball, tetapi setelah dicek gol tersebut tetap sah sebab bola tentang dada Murgia.

Gol itu nampaknya menjadi tamparan yang keras untuk Juventus. Untuk tersebut Massimiliano Allegri menarik terbit Andrea Barzagli guna digantikan Federico Bernardeschi untuk meningkatkan daya gedor mereka. Sementara di kubu SPAL, Leonardo Semplici pun melakukan peralihan di mana ia unik Sergio Floccari dan Andrea Petagna guna digantikan dengan Vasco Regini dan Mirco Antenucci.

Juventus yang dalam posisi tertinggal mengupayakan menekan sampai detik terakhir pertandingan, tetapi SPAL yang bertahan dengan solid dapat meredam sang juara bertahan, sehingga saat wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1 tetap bertahan untuk kelebihan SPAL.

Berkat kekalahan ini, Juventus mesti menunda pesta juara Scudetto mereka. Sementara SPAL sukses naik tiga peringkat ke peringkat 13 berkat kemenangan ini.

Susunan Pemain Kedua Tim
SPAL (3-5-2): Viviano; Bonifazi, Vicari, Cionek; Fares, Schiattarella (Valdifiori 70′), Missiroli, Murgia, Lazzari; Floccari (Regini 84′), Petagna (Antenucci 89′)

Juventus (3-5-2): Perin; Gozzi, Barzagli (Bernardeschi 81′), De Sciglio; Spinazzola, Kastanos (Caviglia 61′), Bentancur, Cuadrado, Cancelo; Dybala, Kean (Mavididi 69′).